.
Selamat Datang

Program Guru Pembelajar Kota Sungai Penuh Memasuki Tahap Pendataan Guru dalam Komunitas KKG



Program Guru Pembelajar merupakan salah satu kegiatan yang telah dirancang Kemdikbud dalam rangka peningkatan Kompetensi Guru, sekaligus merupakan tindak lanjut dari hasil UKG Tahun 2015 yang lalu. Program ini direncanakan akan dilaksanakan dalam tiga model dasar (moda), yaitu moda tatap muka, moda daring, dan moda daring kombinasi.
Sesuai dengan Petunjuk Teknis yang disusun oleh Ditjen GTK, guru yang akan mengikuti GPO adalah guru yang terdata tidak tuntas pada 1-5 Kelompok Kompetensi, sedangkan yang tidak tuntas untuk 6-7 Kelompok Kompetensi. akan mengikuti Program Daring Kombinasi.
Untuk Kota Sungai Penuh, pelaksanaan Program Guru Pembelajar (GP), sudah mulai memasuki tahap pendataan akun GP dalam komunitas KKG. Pendataan dilakukan oleh Ketua KKG pada masing-masing Gugus. Pendataan ini dilakukan untuk mengaktifkan akun masing-masing Guru pada GPO (Guru Pembelajar Online). Guru yang sudah diaktifkan akunnya, nantinya akan bisa login pada akun tersebut untuk mengetahui capaian yang diperoleh (rapor) hasil UKG 2015.
Proses Registrasi dan Pengaktifan akun bisa juga dilakukan secara mandiri oleh masing-masing guru, berikut langkah yang bisa dilakukan untuk proses registrasi:
1. Siapkan no ukg 2015
2. Ingat ingat tgl lahir
3. Klik link berikut https://sim.gurupembelajar.id/akun/registrasi
4. Isikan no ukg dan tgl lahir, jgn lupa centrang "v" I'm not a robot
5. Pastikan isian sesuai, baru klik register
6. Otomatis kita dpt (download otomatis) sebuah file pdf, surat rahasia berisi username dan password
7. Ingat baik baik ussername dan password tsb. Bila perlu dicatat.
8. Buka link berikut dg cara klik :
http://sim.gurupembelajar.id
9. Isikan email (username) dan password sesuai dg yg tertulis di surat.
10.Raport ukg 2015 akan muncul

Pelaksaaan GPO sendiri direncanakan sudah akan berlangsung mulai Bulan September ini, sedangkan untuk pelaksanaan Diklat Tatap Muka (yang diperuntukkan untuk Guru yang memiliki Kelompok Kompetensi melebihi 8 Modul) masih menunggu jadwal berikutnya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. KELAS BU AYU - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger